Tips Cara Membersihkan Wajah yang Berminyak

Tips Cara Membersihkan Wajah yang Berminyak

Banyak orang yang terganggu jika memiliki wajah berminyak. Selain dapat membuat kulit wajah tampak kusam, wajah berminyak dapat memicu timbulnya komedo dan jerawat. Jika Anda memiliki wajah yang tergolong berminyak,
apakah anda mengalami wajah berminyak? Sebelum mengetahui cara tersebut mari mengulas sedikit mengenai penyebabnya. Tips Cara Membersihkan Wajah yang Berminyak,
ps Cara Membersihkan Wajah yang Berminyak

Pada awalnya penyebab utama dari wajah berminyak adalah karena kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak secara berlebihan sehingga akhirnya membuat wajah anda nampak selalu berminyak dan bisa jadi mengganggu penampilan anda, namun ada juga faktor penyebab lainnya.
Jadi pembahasan disini bukan merujuk pada faktor penyebab namun pada bagaimana
Tips Cara Membersihkan Wajah yang Berminyak menggunakan bahan-bahan alami.

1. Cuci wajah Anda secara teratur
Mencuci wajah secara teratur membuat wajah Anda akan tampak selalu bersih dan lembap serta terbebas dari minyak yang membandel.

2. Gunakan gel lidah buaya
Lidah buaya cocok untuk kulit wajah yang berminyak. Gel lidah buaya membuat kulit Anda segar dan lembap tanpa minyak berlebih.

3. Gunakan campuran almond dan jus lemon
Campuran almond dan jus lemon juga baik untuk kulit wajah berminyak. Gunakan campuran susu almond dan jus lemon setiap Anda bangun tidur dan menjelang tidur.

4. Gunakan campuran telur dan gula
Campurkan putih telur dan gula hingga berbusa, lalu aplikasikan pada wajah Anda. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas.

5. Jangan gunakan make up saat tidur
Menggunakan makeup saat tidur akan membuat wajah Anda lama kelamaan akan kusam. Makeup yang tidak dibersihkan akan menghambat kulit Anda untuk bernafas bebas. Sebaiknya bersihkan wajah Anda dari makeup sebelum tidur.

6. Gunakan tumbukan apel di wajah Anda
Apel sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah. Apel dapat membuat wajah Anda bebas minyak dalam seketika. Gunakan seperti menggunakan masker, lalu bilas hingga bersih.

7. Hindari Stress
Terkadang stress bisa menjadi masalah utama pada orang-orang tertentu, mungkin juga termasuk anda. Baiknya ketika anda memiliki wajah berminyak, hindarilah stress semaksimal mungkin. Dengan anda mengurangi tingkat stress maka hal tersebut dapat meminimalisir untuk memicu kelenjar sebaceous dalam memproduksi minyak berlebih.

8. Mentimun
Cara mengatasi wajah berminyak secara alami selanjutnya yaitu dengan buah mentimun. Buah ini cukup efektif untuk perawatan kulit karena banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit anda. Caranya yaitu blender 1 buah mentimun hingga halus, lalu oleskan pada area sekitar wajah anda dan diamkan sejenak hingga 30 menit lamanya. Setelah itu basuh muka anda dengan air bersih. Cukup simple dan praktis bukan?

Leave a Comment