Tahukah Kamu Berapa Banyak Tubuh kamu Memerlukan Protein?

Tahukah Kamu Berapa Banyak Tubuh kamu Memerlukan Protein?

Tubuh kita membutuhkan kecupukan asupan proterin mengenai asupan protein, selain vitamin, serat dan karbohidrat setiap hari tubuh kita membutuhkan protein.Protein juga dipercaya sebagai sumber energi terbaik dan bermanfaat mencegah tumbuhnya sel jahat dalam tubuh seperti halnya sel kanker atau tumor. Untuk mengetahui semua mengenai protein.Protein bisa kita dapatkan dari daging, telur, ikan, kentang, sayuran, kacang-kacangan atau makanan yang yang berprotein lainnya. Tetapi kita juga tidak boleh dalam berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang mengandung protein maupun lemak karena tubuh kita membutuhkan kesimbangan.

Tahukah Kamu Berapa Banyak Tubuh kamu Memerlukan Protein?

 Tahukah Kamu Berapa Banyak Tubuh kamu Memerlukan Protein? kita akan membahas seputar tentang setiap berapa protein yang di butuhkan oleh tubuhmu.
Orang dewasa biasanya di sarankan untuk mengonsumsi asupan protein sebanyak 0.75% gr/ 1 kq berat badan kita. Jika melebihi dari yang di sarankan akan berakibat buruk bagi tubuh kita dan berakibat sangat buruk bagi tubuh kita dalam kesehatan. Resiko yang akan kita dapatkan adalah obesitas, penyakit jantung, diabetes maupun kolestrol.

Dan jika memberikan asupan protein ke tubuh kita secara berlebih dapat juga meningkatkan resiko depresi, stres, galu, perasaan cemas dan dapat membuat kita menjadi malas atau kurang semangat dan rentan lelah. Tetapi kita juga di anjurkan kekurangan asupan protein. Sebagai salah satu nutrisi yang paling penting untuk kesehatan kita yang di butuhkan oleh tubuh.

Jadi keseimbangan dalam kesehatan kita juga perlu di perhatikan dari makanan yang kita konsumsi dan berakibat baik bagi tubuh kita. Dan Agar tubuh senantiasa sehat dan bebas dari berbagai risiko penyakit, pastikan cukupi kebutuhan protein kamu. Jangan berlebihan dan jangan pula kurang. Selain penuhi kecukupan nutrisi protein, mencukupi vitamin, karbohidrat, serat dan lainnya juga sangat penting.
sudah tahu kan Berapa Banyak Tubuh kamu Memerlukan Protein. Jadi jagalah kesehatan kita dengan cara pola hidup sehat dengan makan makanan yang teratur bagi tubuh. Karena ada pepatah mengatakan mencegah lebih baik dari mengobati.

Leave a Comment