Sipnosis Sword Art Online, pencinta anime Jepang

Novel Sword Art Online  yang di liris oleh karangan Reki Kawahara, novel seri dari negeri Sakura yang khususnya dari kota Jepang, yang fenomenal dengan animasinya. yang di ilustrasikan oleh ABEC. Serial ini berfokus pada masa depan yang dekat dan nyata pada berbagai dunia permainan dalam dunia maya  dengan menggunakan vitual reality MMORPG adalah peranan permainan pada komputer yang dapat di akses oleh banyak orang atau secara massal untuk bermain permainan dalam dunia maya melalui sambungan internet dan LAN. Sangat menyenangkan bukan bermain didalam game dalam sensasi yang nyata dalam dunia maya. Inilah perbedaan dari animasi Sword Art Online dari animasi lainnya, yang berfokus pada dunia maya  dengan Aksi,Petualangan, dan Drama.

sword-art-online

Sword Art Online mulai diterbitkan pada label ASCII Media Works Dengeki Bunko sejak 10 April 2009-sekarang, dengan peluncuran seri spin-off di bulan Oktober 2012. Serial ini telah melahirkan lima adaptasi manga. Sebuah anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures ditayangkan di Jepang antara Juli dan Desember 2012. Anime ini telah dilisensi di Amerika Utara oleh Aniplex of America dan versi bahasa Inggris mulai ditayangkan pada Adult Swim ‘s Toonami sejak 27 Juli 2013. Sebuah video game berdasarkan seri dirilis pada PlayStation Portable pada Maret 2013.

Adapun karakter utama pada novel Sword Art Online,

1. Kirito (キリト?)
Nama asli : Kazuto Kirigaya
Kirito merupakan Tokoh protagonis dalam cerita ini. Dia adalah seorang player solo dan juga di sebut dengan beater (singkatan dari Beta Tester dan Cheater).

2. Asuna (アスナ?)
Nama asli : Asuna Yuuki
Asuna adalah merupakan teman dari Kirito dan juga merupakan wakit ketua dari Guild Knight of Blood yang merupakan guild terkuat dalam SAO (Sword Art Online)

3. yui (ユイ, Yui?)
Nama asli : Yui-MHCP001» (Mental Health Counseling Program 001)
Yui adalah merupakan anak dari Kirito dan Asuna dalam SAO. Kebenarannya adalah bahwa dia seorang Artificial Intelligence (Al), yang di temukan di Hutan Lantai 22 saat Kirito dan Asuna sedang berjalan-jalan

4. Leafa (リーファ, Rīfa?)
Nama asli : Suguha Kirigaya
Suguha merupakan adik dari Kirito. Tetapi, sebenarnya bukanlah adik kandung dari Kirito. Mereka hanya sepupu, tetapi sifat Suguha mempunyai sifat yang sama dengan Asuna.

Leave a Comment