Saat Semarang Demam Pokemon

Saat Semarang Demam Pokemon

ZnNews – Sejumlah tempat publik di Kota Semarang menjadi Pokestop di game Pokemon Go, sedangkan tempat wisata menajdi Gym untuk mengadu Pokemon. Kota Semarang yang memiliki program Smart City ternyata punya fasilitas yang mendukung pada pemain Pokemon Go dengan menyediakan wifi gratis di Pokestop.

Wali Kota Semarang, Hendra Prihadi mengatakan sejak banyak yang memainkan Pokemon Go, kunjungan ke taman-taman kota dan tempat wisata meningkat. Puluhan taman do Kota Semarang teridentifikasi sebagai Pokestop sehingga banyak trainer Pokemon yang datang untuk mengambil Pokeball atau menyalakan Lure Module.

Karena taman-taman serta tempat wisata jadi Pokestop dan Gym maka yang tadinya jarang kesana jadi datang, ini menarik,” kata Hendrar lewat pesan singkatnya, Sabtu 16/07/2016.

Setidaknya ada 23 taman Kota Semarang yang menjadi Pokestop, antara lain di Taman Srigunting Kota Lama, Taman Pandanaran, Taman Menteri Supeno, dan Lapangan Simpang Lima. Di 23 Pokestop itulah yang sudah tersedia wifi gratis.

Sedangkan di Balai Kota Semarang juga terdapat Pokestop tepatnya di patung Mr.Moh Ihsan. Hendrar pun mempersilahkan para trainer untuk berburu di sekitar Balai Kota Semarang dengan tertib.

Di Balai Kota Semarang sendiri, Patung Mr.Moh.Ihsan yang ada di tengah Balai Kota juga jadi Pokestop,” tandasnya.

Para trainer di Balai Kota, lanjut Hendrar, bisa juga mampir ke gedung Pusat Informasi Publik ( PIP ) untuk nongkrong atau mencari informasi serta menikmati koneksi wifi gratis.

Silahkan datang ke Balai Kota, koneksi Internet juga gratis melalui wifi Pusat Informasi Publik ,” tegas Hendrar.

Antusiasme warga Semarang terhadap Pokemon Go cukup tinggi, hal itu terlihat dari gonta-gantinya penduduk di Gym yang berarti banyak aktifitas di sana. Sedangkan di beberapa tempat wisata juga terpantau beberapa trainer yang sibuk dengan smartphonenya.

Leave a Comment