Ritual Tumbal Manusia Pada Masa Suku Aztec Kuno yang Menyeramkan

Ritual Tumbal Manusia Pada Masa Suku Aztec Kuno yang Menyeramkan

Pada Zaman sekitar 100 tahun sebelum keruntuhannya, kerajaan aztec mengalami beberapa-beberapa perubahan besar. cerita dalam Ritual Tumbal Manusia Pada Masa Suku Aztec Kuno yang Menyeramkan ini ketika, Tlacaelel, sang putra Raja. menyatakan bahwa Dewa dalam peperangan merupaka Huitzilopochtli yang di jadikan sebagai tertinggi diantara para dewa.
Ratusan ribu warga suku Aztec menjaddi tumbal manusia setiap tahunnya demi memenuhi tuntutan sang Dewa.
Tugas mulia bangsa Aztec menggunakan tawanan yang kalah perang sebagai tumbal korban manusia. tapi ketika tidak banyak peperangan hanya sedikit tawanan. Bangsa Aztec kuno membuat kesepakatan dengan negara kota Tlaxala dan menjadikan tetangganya sebagai pembiakan manusia yang di gunakan sebagai tumbal manusia.

003946400_1482818952-_3__amantidellastoria_com

Sebagai sukarelawan bagi mereka yang ingin menjadi tumbal manusia yang di persembahkan kepada para dewa merupakan suatu kehormatan. Bahkan ketika bangsa spanyol datang dan mencoba membebaskan para tawanan Aztec, beberapa di antara mereka malah kesal dan marah karena gagal mendapatkan kehormatan menjalankan kematian yang mulia.

3

Adapun festival Toxcatl, selama bulan Toxcatl, satu diantara pria di pilih berdasarkan tampilannya. Pria itu haruslah ramping, mulus dan memiliki rambut yang lurus dan panjang. selama setahun terpilih, pria itu di perlakukan sebagai dewa dan di berikan beberapa pakaian seperti Dewa di beri mahkota bunga, perisai kerang dan banyak perhiasan. Dan pria di hadiakan 4 istri yang boleh di perlakukan dengan sesukanya. Setelah 12 bulan berlalu ia menaiki piramida agung dan mematahkan serulingnya ketika sedang mendaki.  Sambil di saksikan oleh warga yang menonton dari bawah. Seorang imam akan membantunya berbaring di atas altar batu yang panjang.
kemudian para imam akan mencabik jantung dari tubuh pria tersebut.

Festival menguliti kaum pria ini sebagai Ritual Tumbal Manusia Pada Masa Suku Aztec Kuno yang Menyeramkan. Kemudian 8 orang lain pemeran dewa di bawa je puncak kuil-kuil dan di bunuh kemudian menguliti tubh para tumbalnya.

048690200_1482818959-_5__ancient_eu

Bangsa Aztec juga berpandangan ganjil tentang pasangan yang kembar. Mitos penuh dengan kisah sebagai pembantaian monster. tapi pasangan kembar sesungguhnya di perlakukan secara hina. mereka memandang anak kembar sebgai seorang anak yang cacat. banyak anak bagi orang tua jika memiliki anak kembar pada masa bangsa Aztec kuno mengirim kembali kepada dewa dengan sebagai tumbal.

043139000_1482818963-_7__adamt

Tumbal anak-anak kepada dewa hujan, anak -anak di paksa menanggis dan di jadikan sebagai tumbal anak-anak. Anak-anak di bawa ke dalam gua luar kota dan anak-anak yang sebagai tumbal meninggaol air hujan akan turun karena tumbal anak-anak.

 

Recent search terms:

  • peradaban suku bangsa inca maya aztek
  • suku inca

Leave a Comment