Ramai-ramai Berfoto di Bus Bandros yang Mati Suri

Ramai-ramai Berfoto di Bus Bandros yang Mati Suri

ZnNews – Bus Bandros yang sempat di bangga-banggakan sebagai ikon transportasi wisata di Kota Bandung, Jawa Barat, kini ‘mati suri’. Bus tersebut terparkir di Kompleks Balai kota karena pengoperasiannya dihentikan sementara,

Kompleks Balai Kota Bandung masih ramai pengunjung, Minggu 10/07/2016. Selain ke taman-taman dan sungai, pengunjung tidak melewatkan bus jenis double decker merah yang menarik perhatian. Ya, namanya Bus Bandros ( Bandung Tour on The Bus ).

Meski tidak bisa jalan, Bus Bandros tetap menjadi primadona untuk berfoto keluarga ataupun selfie.

zonanetizen

Bus Bandros mati suri yang berada di Komplek Balai Kota Bandung yang berwarna merah, Bus ini satu diantara bus-bus lainnya yang kini dikandangkan.

Seorang pengunjung, Erni (21) jauh-jauh datang dari Jampang Sukabumi penasaran ingin naik Bus Bandros. Sayangnya bus tidak jalan, akhirnya Erni berfoto selfie didepan bus.

Saya pernah lihat bus ini waktu Persib menang Piala Presiden, diaraknya kan pakai bus ini. Sekarang mumpung ke bandung difoto disini. Baru pertama kali,” ucapnya.

Pengunjung lainnya bernaama Nining Apriani ( 35 ). Nining asal Kiaracondong Bandung, namun menetap di Kota Jakarta. Selama ini, Ia penasaran dengan Bus Bandros karena melihat dari sosial media.

Kaya ginikan di Jakarta sudah tidak ada. Mumpung ada di Bandung, foto-foto saja. Sekarang kan di Bandung wisatanya banyak, ada Taman Vanda, Cikapundung. Ramai di medsos. Masa orang Bandung sendiri tidak tahu aslinya seperti apa,” ucap Nining yang datang bersama keluarganya.

zonanetizen

Meski sedikit kecewa karena tidak bisa berkeliling Bandung dengan Bus Bandros, namun Nining mengaku senang sudah bisa mengabdikan momen bersama keluarga di dekat Bus Bandros.

Seandainya ada sopirnya mah saya mau naik. Tapi Alhamdulillah difoto saja saya senang. Bangga lah jadi orang Bandung.

Tua muda tidak jadi halangan. Pengunjung bergantian berfoto didepan Bus Bandros dengan ragam ekspresi. Ada juga yang nekat naik pagar bus untuk bisa berfoto dengan suasana di dalam bus yang dibiayai dari CSR perusahaan swasta tersebut.

 

Leave a Comment