Novel Disiram Air Keras, KPK akan Tambah Pengamanan untuk Pegawai

Novel Disiram Air Keras, KPK akan Tambah Pengamanan untuk Pegawai

Novel Disiram Air Keras, KPK akan Tambah Pengamanan untuk Pegawai
Novel Disiram Air Keras, KPK akan Tambah Pengamanan untuk Pegawai

Zona Netizen-KPK akan menambah pengamanan untuk pegawainya. Rencana ini muncul menyusul penyidik KPK Novel Baswedan yang mengalami teror disiram air keras.

“Kita tadi sudah membicarakan di dalam kebutuhan kita berapa, (rencananya akan) ditambah. Sebetulnya kemarin juga kan katanya kurang, ya,” kata Ketua Agus Rahardjo di RS Jakarta Eye Center, Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017).

Agus belum dapat mengatakan berapa banyak penambahan jumlah pengamanan tersebut. Sebab, menurutnya, hal itu perlu dievaluasi kembali. Dia akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Kita kan memang bekerja sama terus dengan Polri, ya,” ujarnya.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, Ketua KPK Agus Rahardjo sudah berkomunikasi langsung dengan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan saat bertemu di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara tadi.

Koordinasi mengenai penambahan pengamanan akan dilanjutkan besok. Nantinya, Wakil Ketua KPK yang juga berasal dari Polri, Basaria Panjaitan juga akan ikut dalam koordinasi tersebut.

“Pak Agus tadi sudah rapat di Rumah Sakit Mitra. Mereka sudah bicarakan dengan Pak Kapolda dan nanti akan ada pertemuan teknis lagi besok. Bu Basaria juga akan bantu koordinasi sekarang agar semua pemyelidik, penyidik, penuntut KPK termasuk pegawai yang lain bisa mendapatkan perlindungan yang cukup,” ujar Syarif.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan akan membahas pengamanan tersebut dengan Agus Rahardjo. Ia memberikan saran kepada KPK agar melakukan pengawalan mengingat teror yang dialami oleh Novel bukanlah yang pertama.

“Saya akan koordinasi segera dengan Ketua KPK. Memang saya sarankan dikawal. Tapi saya serahkan pada Ketua KPK. Kalau Ketua KPK meminta dilakukan pengawalan, maka akan kita akan lakukan pengawalan,” kata Tito di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4).

Leave a Comment