Menciptakan hubungan sehat dan bahagia dengan langkah 7

Menciptakan hubungan sehat dan bahagia dengan langkah 7

Znlifestyle- Saling menerima kekurangan dan kelebihannya masing-masing, adalah hal utama yang harus dilakukan pasangan.

Terlebih lagi hubungan harmonis bukan berarti tak hadirkan pertengkaran di dalamnya, apalagi hubungan merupakan dua pikiran manusia yang dijadikan satu, tak sulit untuk dijalani namun tak mudah pula tuk diakhiri.

Kejujuran merupakan landasan utama untuk capai keberhasilan hubungan, diiringi dengan saling mengerti. Berikut langkah ciptakan hubungan sehat untuk Anda dan pasangan;

1. Utarakan perasaan

Hubungan akan terjalin dengan sehat, ketika para pasangan dapat mengekspresikan diri secara bebas dan jujur. Dalam artian Anda dan pasangan tidak menutupi hal apapun dan belajar untuk saling mendengarkan satu sama lain.

Komunikasi yang konsisten sangat penting untuk membangun kehidupan bersama. 

 2. Tidak hanya fokus dengan pasangan Anda

 Berikan waktu untuk tidak egois terhadap hubungan Anda dan pasangan, karena dunia ini tak hanya milik Anda berdua. Meluangkan waktu untuk mengejar kepentingan dan persahabatan sendiri akan memberikan hubungan yang sempurna juga memberikan kesempatan untuk tumbuh sebagai individu sesungguhnya.

 3. Bertengkar secara sehat

Bertengkar adalah hal yang normal dalam sebuah hubungan. Saat argumen terjadi antara Anda dan pasangan, gunakanlah kata-kata yang lazim bukan perkataan yang menghina atau mengejek. Berusahalah mencoba untuk mengakui kesalahan dan memaafkan pasangan Anda  

4. Buat keputusan bersama

Cara ini membuat diri Anda dan pasangan mendapatkan keadilan. Dalam segala hal buatlah keputusan secara bersama, jangan memutuskan suatu keputusan pada satu pihak, cara itu dapat membuat perasaan pasangan Anda merasa tidak dihargai atau merasa tidak diberi kesempatan memilih.

Lakukan mulai dari hal kecil, seperti saat memilih film yang akan ditonton dengan cara – di pekan ini menonton film kesukaan pasangan dan saat pekan selanjutnya Anda berhak untuk memutuskan film kesukaan Anda.

5. Memperlakukan pasangan sebaik mungkin

Memprioritaskan pasangan dengan cara saling memperlakukan rasa peduli, empati, perhatian, dan apresiasi yang tinggi satu sama lain, mampu menciptakan hubungan yang sehat dan bahagia.

 6. Jaga kepercayaan

Hubungan sehat berlandasakan kepercayaan yang besar, dan saling berkomitmen juga menjauhkan rahasia antara pasangan.

 7. Ucapkan ‘magic words’

“I love you”, “Thank you,” and “I’m sorry.”

Jangan malu atau gengsi mengatakan kata-kata ini mampu luluhkan pikiran negatif dan bangun hubungan yang harmonis.

Leave a Comment