Kutukan Film Poltergeist Yang Menewaskan Para Pemainnya

Kutukan Film Poltergeist Yang Menewaskan Para Pemainnya

Poltergeist merupakan film horor terseram sepanjang masa, meski dirilis pada tahun 1982 yang lalu, keangkeran film yang di sutradarai oleh Tobe Hooper itu masih menghantui sampai sekarang. Bahkan film ini di sebut – sebut sebagai film terkutuk yang sudah menelan banyak korban jiwa.

Dibalik keangkeran cerita film Poltergeist terdapat kisah nyata yang sangat menyeramkan, kutukan yang menyelimuti film ini juga masih terasa sampai sekarang sejak di rilisnya puluhan tahun silam.

Film Poltergeist diangkat dari kisah nyata tentang sebuah rumah di Long Island, New York yang dimana sebuah keluarga bernama Herman diganggu oleh arwah jahat yang di sebut poltergeist.

Kejadian itu terjadi antara bulan Febuari dan Maret 1958, rumah yang dihuni keluarga Herman itu kerap menunjukan aktivitas supranatural, seperti rak buku yang tiba – tiba jatuh, lukisan terbang hingga meghantam kaca, suara misterius atau botol yang berterbangan.

Kutukan Film Poltergeist Yang Menewaskan Para Pemainnya

Seorang petugas polisi datang ke rumah tersebut untuk menyelidiki apa yang yerjadi. Nyaris saja petugas tersebut terkena hantaman bola yang terbang dengan sendirinya.

Beberapa paranormal pun di panggil ke rumah tersebut untuk melakukan pengusiran setan, namun malah semakin memburuk. James dan istrinya Lucille beserta kedua anaknya malah semakin ketakutan.

Karena banyaknya kejadian aneh dan mistis, mereka sekeluarga pun memutuskan untk pindah dari rumah tersebut dan menetap di Amerika.

Selain jalan cerita film nya yang mengerikan, beberapa bulan setelah film tersebut di rilis banyak kejadian janggal yang terjadi.

Beberapa minggu setelah peluncuran film ini, Dominique Dunne yang memainkan peran sebagai Carol Anne harus meregang nyawa setelah di cekik pacarnya sendiri di luar rumahnya di Hollywood Barat. Dia meninggal beberapa hari kemudian setelah di rawat di rumah sakit.

Lou Perryman yang juga ikut bermain dalam film horror tersebut juga tewas pada tahun 2009 lalusetelah seorang mantan narapidanamenyerangnya dengan kapak di depan rumahnya sendiri.

Kemudian aktor Julian Beck yang berperan sebagai pendeta Henry Kane di film kedua Poltergeist meninggal karena kanker perut tak lama setelah film tersebut di rilis. Korban meninggal selanjutnya  aktor Will Sampson yang memainkan peran sebagai dukun, meninggal setelah menjalani transplantasi jantung.

Penulis James Khann yang ketika itu sedang menulis sebuah buku mengatakan bahwa beberapa detik setelah menulis kata ”Petir Merobek Langit”, buku karyanya itu langsung disambar petir dan semua game arcade yang terdapat di ruang bermain dengan sendirinya.

Kutukannya masih berlanjut ketika Heater O’Rourke yang berperan sebagai Carol Anne Freeling, meninggal di usia 12 tahun.

Entah kebetulan atau tidak, karena kematian beberapa aktor dan orang yang bersangkutan langsung dengan film tersebut, banyak orang yang beranggapan bahwa film ini dikutuk.

Leave a Comment