Kulit Anda Terbakar Sinar Matahari Lakukan Hal ini untuk Memulihkannya

Kulit Terbakar Sinar Matahari Lakukan Hal ini untuk Memulihkannya

Kita sedang pergi berlibur ke daerah yang panas seperti pantai, atau kita sering terlalu lama berada di bawah papapran sinar matahari yang terik secara langsung anda akan merasakan kulit terbakar sinar matahari yang sangat terik secara langsung. Kulit yang terbakar akibat sinar matahari dan sangat menyengat dapat menjadi gelap atau kemerahan bahkan kulit dapat mengelupas dengan sendirinya.

Kulit Anda Terbakar Sinar Matahari Lakukan Hal ini untuk Memulihkannya

 

Kulit Terbakar Sinar Matahari Lakukan Hal ini untuk Memulihkannya:

1. Mandi yang relaks
Anda dapat mandi dengan relaks. Hati-hati memperlakukan kulit Anda yang sedang sensitif. Jangan gosok dengan handuk, cukup ditepuk-tepuk saja sampai kering dan jangan gosok badan dengan sabun yang terlalu keras. Gunakan air dengan suhu normal dan bukan air hangat atau dingin.
2. Minum banyak air
Jangan sampai Anda dehidrasi! Minumlah banyak air putih agar kebutuhan cairan dalam tubuh Anda tercukupi. Rasa kulit terbakar akan semakin terasa jika Anda mengalami dehidrasi.
3. Konsumsi obat pereda nyeri yang sangat diperlukan
Anda dapat mengkonsumsi obat pereda nyeri seperti aspirin jika diperlukan. Anda juga dapat mengoleskan petroleum jelly untuk mencegah peradangan atau iritasi pada kulit.
4. Melindungi daerah kulit yang terbakar sinar matahari
Jika Anda akan keluar rumah, Anda dapat mengenakan pakaian yang menutupi daerah yang terkena sunburn. Melindunginya dengan mengoleskan krim atau gel lidah buaya.
5. Kompres dengan air dingin
Untuk membantu mengurangi peradangan dan iritasi, kompres bagian kulit yang terkena sunburn dengan menggunakan air dingin.

Diatas adalah beberapa cara untuk memulihkan kulit yang terbakar (sunburn) akibat terkena papaean sinar matahari, jadi tidak perlu takut yah guys jika kulit kita terbakar dan atasi dengan kurangnya paparan sinar matahari yang tidak baik bagi tubuh usahakan selalu menjaga kulit kita dari paparan sinar matahari yang menyegat pada saat kita terkena sinar matahari usahakan untuk membatasinya. lakukanlah hal yang baik untuk kulitmu agar tidak merakakan nyeri saat terkena terikanya matahari usahakan untuk selalu menjaga bagian yang paling luar dan sensitif yaitu kulit.

 

Leave a Comment