Kualitas Kertas Uang Baru RI

Kualitas Kertas Uang Baru RI (Rupiah)

Kualitas Kertas Uang Baru RI dan sudah di Resmikan pada tanggal 19 Desember 2016. Membuat kontrovensi masyarakat, sebagian masyarakat langsung memburu Uang baru RI yaitu Rupiah.
Bank Indonesia mengumunkan, uang rupiah baru yang sudah di lucurkan kemarin menggunakan bahan kertas yang sangat terbaik, jarang dari negara lain menggunakan atau ada uang kertas yang memiliki kualitas seperti yang ada di Indonesia. Dengan kualitas yang di berikan pada uang kertas Rupiah inilah yang membuat para kriminal tindak kejahatan akan kepalsuan uang rupiah tidak dapat di tiru oleh orang yang ingin mencentak uang palsu dan BI (Bank Indonesia) menerapkan sistem pengamanan pada uang tersebut.

desain-baru-rupiah_20161219_151119

 

 

 

 

 

 

 

Bank Indonesia menggunakam teknis cetak intaglio untuk kualitas pada uang rupiah Indonesia. Intaglio memiliki sebuah arti yaitu teknik cetak uang rupiah dengan prinsip-prinsip penggoresan gambar di atas permukaan pada uang kertas. Bahan – bahan yang di gunakan adalah Bahan kertas yang berkualitas dengan menggunakan serat kapas yang membuatnya berkualitas sangat bagus dan menggunakan teknik cetak Intaglio. Dalam pembuatan uang kertas rupiah juga menggunakan teknik watermark atau tanda-tanda air juga menggunakan kertas kualitas uang baru yang bagus.

Uang Baru Rupiah yang baru di luncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo dengan emisi tahun 2016 di Gedung Bank Indonesia pada senin 19 Desember 2016. Untuk memperdalam kecintaanya terhadap uang rupiah Presiden RI juga menggunakan gambar pahlawan nasional pada gambar di unag rupiah Indonesia. Pendapat dari pernyataan Jokowi dengan mencintai Rupiah maka menjadi wujud kecintaan masyarakat terhadap kedaulatan dan kemandirian bangsa dan negaranya. Untuk itu Jokowi meminta untuk tidak mengina uang rupiah,

Jokowi juga menegaskan alasan mengapa uang baru rupiah di cetak dengan menampilkan gambar pahlawanm, pemandangan beberapa wilayah Indonesia, dan tari-tarian adat sebagai bentuk karakteristik sebuah bangsa dan negara.

Untuk meningkatkan kedaulatan rupiah, Jokowi juga meminta kepada masyarakat untuk menggunakan rupiah baik dalam bertransaksi dan menabung di dalam perbankan dalam negri. dan tetap selalu mencintai makna terhadap setiap lembar uang baru rupiah yang sudah di luncurkan agar tidak melupakan masa lalu dan tetap melestarikan kebudayaan Indonesia. setiap lembar-lembar rupiah bukti kemandirian Indonesia kemandirian di tengah ekonomi dunia.

 

Recent search terms:

  • kualitas kertas uang baru

Leave a Comment