Kebijaksanan Presiden Jokowi Dengan Bus Gratis Untuk Para Pendemo

Kebijaksanan Presiden Jokowi Dengan Bus Gratis Untuk Para Pendemo

Berita ZnHot – Walaupun presiden Jokowi yang tampak begitu dingin terhadap aksi demo pada 4 November 2016 kemarin, namun Jokowi tetaplah masih peduli. Jokowi yang mengatakan bahwa demo ini adalah demo yang tidak sehat dan tidak bisa menepati janji selesai pukul enam. Jokowi harus menekankan bahwa demo ini sudah menjadi sebuah spekulasi yang ditunggangi beberapa aktor politik.

Tetapi di balik sikap dinginnya Jokowi, tetap saja melalui kepemimpinan pemerintahan Jokowi yang bersikap, taat konstitusi dan tetap memperhatikan hak-hak para pendemo dengan memberikan atau memfasilitasi  alat transportasi yang tentunya di ambil dari biaya negara.

Demo kali ini adalah sebuah tamparan besar bagi para elit politik. Sikap yang menunjukan ingin perang para elit politik ini berhasil dibalas oleh Jokowi dengan menyediakan bus untuk  pulang gratis bagi para warga yang berdemo.

Pengerahan Melalui Kemenhub, Kementerian Perhubungan yang sudah  memberikan fasilitas sebanyak 50 bus untuk Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) demi membantu para pendemo 4 November 2016 untuk kembali ke daerahnya masing-masing. Bus – bus yang akan berrangkat dari dari depan gedung DPR/MPR.

Kebijaksanan Presiden Jokowi Dengan Memberikan Bus Gratis Untuk Para Pendemo

Penyaluran bus – bus ini adalah instruksi langsung dari Bapak Menteri Perhubungan, agar negara bisa tetap melayani publik walaupun itu adalah para pengunjuk rasa,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, Sabtu (5/11/16).

Pudji merinci, sebanyak 15 bus PPD sudah dikerahkan untuk segera memulangkan para pendemo untuk  kembali ke wilayah seJabodetabek, 5 Bus PPD untuk berangkat ke daerah lainnya seperti Cirebon dan Lampung. Dan sisanya, sekitar ada 30 bus yang sudah disiagakan untuk segera melayani pemulangan pendemo ke kota-kota lainnya.

Pudji juga sudah meminta kepada supir-supir bus PPD untuk selalu disiplin dalam lalu lintas dan harus tetap menjaga kondisi fisik mereka. Dan juga untuk para penumpang juga diminta untuk melaporkan jika supir meminta tip atau pungli.

Saya sudah menegaskan bahwa dilarang untuk memungut biaya, dan harap segera melapor kepada petugas bila ada permasalahan. Atas nama Bapak Menteri Perhubungan, (kepada para sopir) diucapkan selamat bertugas tukas Pudji

Leave a Comment