Jawaban Mengapa Masih Banyak Orang Bodoh Di Indonesia

Jawaban Mengapa Masih Banyak Orang Bodoh Di Indonesia

ZnHot –  Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam, kaya akan budaya dan kaya akan segala-galanya, tapi di Negara Indonesia ini banyak sekali orang yang bodoh dari yang jadi pejabat sampai gelandangan, dari yang kaya sampai miskin dan juga dari yang muda sampai yang tua. Semua bodoh dan termasuk kita semua, mengapa hal itu bisa terjadi berikut ini beberapa fakta yang terungkap.

1 . Indonesia di jajah dari jaman dulu oleh bangsa kolonial sampai berabad-abad tapi tidak ada perlawanan sama sekali, pada akhirnya Indonesia merdeka pada tahun 1945. Cukup banyak hasil alam yang kita punya di rampas begitu saja sampai harga diri bangsa juga di rampas.

2 . Saat jaman mempersiapkan kemerdekaan adalah jaman dimana sebuah negara itu bersatu, setelah itu hingga sekarang sudah tidak lagi bersatu seperti dulu. Terlalu banyak sekali manusia bodoh di Indonesia yang bersifat licik, ada komunitas komunis yang hampir memporak porandakan negeri kita, ada yang mengkudeta demi kekuasaan yang kekal sampai tua dan semua itu mempunyai tujuan yakni kebahagiaan duniawi.

3 . Korupsi yang telah menjadi salah satu bentuk budaya kebodohan orang Indonesia, dari anak yang masih sekolah, yang sudah lulus dan sampai para pejabat. Bahkan pengusaha besar atau juga pengusaha kecil juga ikut korupsi, budaya bodoh korupsi telah mendarah danging dan akan sulit untuk di hilangkan. Kecuali ada rekonstruksi negara yang valid dan dapat di terima oleh masyarakat, ke tidak adilan inilah yang mengawali budaya korupsi.

4 . Hukum cermat yang kaya bisa duduk, yang miskin bisa kentut, begini lah situasi hukum di Indonesia dan ini juga termasuk kebodohan yang dimiliki oleh negara kita. Perlu kita ketahui Negara Indonesia bukan hanya di kuasi oleh orang kaya tapi juga kita juga sebagai masyarakat Indoensia yang perlu asupan gizi, untuk segera menghilangkan kebodohan, kenyataanya sirna.

5 . Budaya yang beraneka ragam dari Sabang hingga dari Merauke yang sangat baik budaya kita, tapi sekarang coba anda lihat di sekeliling kita?, kita sendiri akan merasa akan bodoh karena telah menyia nyiakan budaya asli negara sendiri.

6 . Kekerasan dalam demokrasi sudah menjadi makanan para wartawan dari pagi – malam, reformasi setelah kuburan, mati suri pun dan tak mampu berkata apa-apa ini lah potret demokrasi di negara kita. Tidak perlu reformasi lagi, tapi perlu berbenah pribadi akan kebodohan yang kita miliki.

7 . Pendidikan dan teknologi yang gempar di media tidak ada realisasi dan hanya menjadi wancana, pencitraan seseorang yang hendak mencalonkan diri atau setor muka kepada masyarakat yang mudah di bodohi. Perlu dibuktikan segala teknologi dengan dukungan pemerintah yang tidak bodoh dan pintar dalam merealisasikan perluang serta kecerdasan generasi. Mungkin pendidikan tidak perlu di murahkan, bila hasilnya sangat tidak memuaskan. Hasilnya alat praktek sekolah tidak ada, bahkan perpustakaan pun isinya hanya buku peninggalan yang sudah tidak dapat di baca lagi.

8 . Etika yang dimiliki masyarakat tiap hari kian surut, sesama siswa saling tawuran dan sesama pejabat saling sikut – sikutan. Ini bisa dikatakan sifat iri yang bisa menghilangkan budaya Indonesia akan ke pribadian yang baik       dan memiliki kredibilitas.

9 . Pancasila sebagai dasar negara hanya akan menjadi sebuah pajangan yang tak pernah di rasa hanya terbaca dan tidak mampu di pahami dengan jiwa. Begitu juga Undang-Undang Dasar Negara, hanya bacaan yang tidak sampai jiwa perlu di tekankan dengan lingkungan hidup yang nyata.

10 . Tahun baru, umur baru dan merasa bahagia bahwa negerinya semakin tua tapi tidak dewasa, menuju mati tapi masih engan untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tidak terdorong untuk melakukan hal yang luar biasa malah lebih cenderung berkurang.

Recent search terms:

  • indonesia bodoh sekali
  • kenapa masyarakat indonesia bodoh
  • netizen indonesia itu bodoh

Leave a Comment