Ini Pengganti Alex Rins di Jerez

Ini Pengganti Alex Rins di Jerez

Ini Pengganti Alex Rins di Jerez
Ini Pengganti Alex Rins di Jerez

Zona Netizen- Takuya Tsuda bakal mendapatkan kesempatan emas tampil bareng pembalap di kelas elit saat dirinya turun di Grand Prix Spanyol pada 7 Mei 2017 mendatang. Hal itu diketahui setelah tim Suzuki menunjuk joki asal Jepang untuk menggantikan Alex Rins yang masih mengalami cedera.

Rins diketahui baru saja menjalani operasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona. Pembalap muda asal Spanyol itu mengalami cedera setelah terjatuh selama menjalani latihan bebas ketiga di Austin.

Dr Xavier Mir telah memperbaiki patah tulang di lengan bawah dan pergelangan tangan dengan dua pelat titanium. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara mengalami luka parah pada saraf ulnaris yang akan dievaluasi ulang dalam beberapa minggu dengan tes elektromiografi.

Rins akan menjalani perawatan pertamanya minggu depan di rumah sakit yang sama di Barcelona. “Kami sangat senang bahwa operasi Alex berjalan baik. Ini adalah hal yang paling penting,” ungka Manajer tim Suzuki Davide Brivio seperti dikutip dari Zonanetixzen, Jumat (28/4/2017).

Setelah menjalani perawatan Rins nantinya bakal melakukan rehabilitasi yang dijadwalkan bakal dimulai setelah 10 hari kemudian. Dokter akan mencoba mempercepat proses pemulihan pembalap Suzuki tersebut yang diperkirakan berada di antara enam sampai delapan minggu.

“Mulai sekarang dia menghadapi masa pemulihan, dan kami akan menunggu Rins sampai kondisinya 100%. Kami sudah tak sabar melihat aksinya mengendarai GSX-RR, sehingga dia bisa menampilkan semua bakat yang dimilikinya,” tambah Brivio.

Leave a Comment