Hindari Zat Kafein Pada Kopi Yang Berlebihan

Hindari Zat Kafein Pada Kopi Yang BerlebihanĀ 

Hampir semua orang pekerja kantor mengonsumsi kopi pastinya, karena di dalam kopi ada zat kafein. Yang buat kopi sebagai kumci semangatmu sehari-harinya untuk membagkitkan energi supaya tidak ngantuk saat bekerja, yang membuat kita tetap semangat adalah dari zat kafein dari kopi tersebut, sehingga membuat senantiasa tubuh terjaga.

Hindari Zat Kafein Pada Kopi Yang Berlebihan

Akan tetapi jika kita kebanyakan mengonsumsi asupan kopi yang berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Jika kita mengonsumsi kafein terlalu banyak itu akan membuat jantung kita berdebar sangat kencang karena adanya zat kafein yang bakal memacu kerja jantung jadi lebih aktif. Oleh karena itu kita sangat di larang untuk tidak meminum kopi yang berlebihan dan sangat berdampak buruk bagi tubuh kita. Dan oleh karena itu, jumlah konsumsi kafein dalam sehari yang harus di laksanakan adalah sebesar 300 mq atau setara 2 sampai 4 cangkir kopi yang di seduh.

jika kita minum kopi berlebihan lebih dari itu, selain bisa bikin jantung kita berdebar-debar sangat kencang, kita akan terkena insomnia, perasaan cemas, sakit kepala dan juga masalah dalam perncernaan. Selain itu untuk zat kafein tidak hanya ada pada kopi saja yah, tetapi di teh juga ada dan jumlah minum atau takaran untuk yang di saranin adalah 36 mg untuk teh hitam dan 20-40 mg teh hijau. Jagalah semua dari takaran kita saat ingin mengonsumsi zaf kafein di ambang batas jangan terlalu berlebihan untuk mengonsumsinya atau dari zat dari kafein ini, jika tubuh kita ingin sehat.

Untuk kita mengonsumsi zat kafein boleh tapi jangan berlebihan karena akan menganggu akan kesehatan kita nantinya, cukup membatasi takaran dalam jumlah kafeein yang akan kita minum nantinya, jika kita tetap ingin sehat dan tetap semangat di setiap harinya saat bekerja. Memang sangat penting kafein itu di jadikan sesusatu pembagkit semangat kita saat bekerja dan membuat kita bisa jadi lebih fokus salam bekerja tapi jangan berlebihan untuk meminumnya.

Leave a Comment