Fakta Terunik Tentang Otak Manusia yang Harus di Ketahui

Fakta Terunik Tentang Otak Manusia yang Harus di Ketahui

Organ yang paling penting di tubuh manusia dan yang paling kompleks di alam semesta ini adalah otak manusia. Adapun beberapa Fakta Terunik Tentang Otak Manusia yang Harus di Ketahui bagaimana otak kita bekerja dengan banyak peran yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita.
Otak manusia merupakan satu-satunya organ yang paling penting yang tidak memiliki saraf, meskipun pada kenyataannya otak memegang seluruh pusat komando pada tubuh. Dan otak manusia tidak bisa merasakan dengan namanya sakit.

Fakta Terunik Tentang Otak Manusia yang Harus di Ketahui

Otak manusia sangat boros dalam menggunakan energi pada tubuh manusia sebesar 20%. Meskipun otak hanya memiliki 2% berat pada tubuh manusia. Energi yang sangat berat untuk menjaga seluruh saraf agar tetap terjaga.
Jumlah neuron dalam otak manusia berkisar 100 miliar neuron yang memungkinkan proses kemampuan otak yang tinggi.
Otak akan mengalami beberapa kerusakan permanen jika kita selama 5 menit tidak mendapatkan asupan oksigen yang sangat di butuhkan oleh otak maupun tubuh kita.

Otak Manusia di anggap sebagai organ yang paling sangat gemuk berdasarkan presentase lemak yang ada di kandungnta berkisar 76% dan sisanya adalah kandungan air. Ternyata otak manusia tidak sesempurna yang di bicarakan banyak orang, karena otak manusia masih banyak memegang kendali dalam beberapa menipu manusia untuk melihat hal-hal yang tidak nyata.

Dan hampir sekitar 20% ( 750ml) jantung memompa suplai ke otak kita setiap menitnya. Energi yang di konsumsi otak jika di konversi ke listrik maka akan mampu menyalakan bohlam 25 watt.
otak pada manusia seperti listrik loh guys. Neokorteks pada otak kita itulah yang mengatur bahasa dan kesadaran kita dengan 76%.

Dan inilah Fakta Terunik Tentang Otak Manusia yang Harus di Ketahui, Otak manusia merupakan organ tubuh yang paling luar biasa dengan memegang kendali semua organ tubuh manusia yang wajib dan harus di jaga asupan energinya untuk menjaga kestabilan-stabilan pada tubuh kita. Sayangilah tubuhmu dengan asupan gizi-gizi yang cukup dan bermanfaat untuk menjaga otak kita dari kerusakan.

Leave a Comment