Dibalik Segitiga Bermuda yang Misterius

Dibalik Segitiga Bermuda yang Misterius

Segitiga Bermuda (bahasa Inggris: Bermuda Triangle), dapat disebut juga Segitiga Setan merupakan sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah di dalam teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.
Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat perbuatan makhluk dari luar angkasa.

Dibalik Segitiga Bermuda yang Misterius

PENEMUAN PIRAMIDA DI SEGITIGA BERMUDA

Pada saat melakukan survey di area dasar laut Segitiga Bermuda, Samudera Atlantik, menemukan sebuah piramida berdiri tegak di dasar laut yang tak pernah diketahui orang. Panjang sisi dasar piramida ini mencapai 300 meter, tingginya 200 meter, dan jarak ujung piramida ini dari permukaan laut sekitar 100 meter. Ukuran, piramida ini lebih besar skalanya dibandingkan dengan piramida Mesir kuno yang ada di darat.

Di atas piramida terdapat dua buah lubang yang sangat besar, air laut dengan kecepatan tinggi melalui kedua lubang ini, dan oleh karena itu ombak yang besar dapat membentuk pusaran raksasa yang membuat perairan di sekitar ini menimbulkan ombak yang dahsyat menggelora dan badai pada permukaan laut.

Ada beberapa ilmuwan Barat yang berpendapat bahwa Piramida di dasar laut ini mungkin awalnya dibuat di atas daratan, lalu terjadi gempa bumi yang dahsyat, dan menggelamkan daratan ke dasar laut seiring dengan perubahan penurunan permukaan tanah. Ilmuwan lainnya berpendapat bahwa beberapa ratus tahun yang silam perairan di area Segitiga Bermuda dianggap pernah menjadi sebagai salah satu landasan aktivitas bangsa Atlantis, dan Piramida di dasar laut tersebut mungkin sebuah gudang pemasokan mereka.

Ada juga yang curiga bahwa Piramida kemungkinan adalah sebuah tanah suci yang khusus dilindungi oleh bangsa Atlantis pada tempat yang mempunyai sejenis kekuatan dan sifat khas energi kosmosnya, Piramida itu bisa menarik dan mengumpulkan sinar kosmos, medan energi atau energi gelombang lain yang belum diketahui dan struktur pada bagian dalamnya mungkin adalah resonansi gelombang mikro, yang memiliki efek terhadap suatu benda dan menghimpun sumber energi lainnya.

Li Hongzhi dalam buku yang berjudul Zhuan Falun mempunyai penjelasan tentang penemuan peradaban prasejarah sebagai berikut; “Di atas bumi ada benua Asia, Eropa, Amerika Selatan, Amerika Utara, Oceania, Afrika dan benua Antartika, yang oleh ilmuwan geologi secara umum disebut ‘lempeng kontinental’. Sejak terbentuknya lempeng kontinental sampai sekarang, sudah ada sejarah puluhan juta tahun. Dapat dikatakan pula bahwa banyak daratan berasal dari dasar laut yang naik ke atas, ada juga banyak daratan yang tenggelam ke dasar laut, sejak kondisi ini stabil sampai keadaan sekarang, sudah bersejarah puluhan juta tahun.

Namun di banyak dasar laut, telah ditemukan sejumlah bangunan yang tinggi besar dengan pahatan yang sangat indah, dan bukan berasal dari warisan budaya umat manusia modern, jadi pasti bangunan yang telah dibuat sebelum ia tenggelam ke dasar laut.” Dipandang dari sudut ini, misteri asal mula Piramida dasar laut ini sudah dapat dipecahkan.

MITOS SEGITA BERMUDA

MONSTER LAUT

Berbagai literatur dari masa lalu menyebutkan jika misteri Segitiga Bermuda memiliki hubungan dengan legenda mengerikan soal makhluk purba misterius. Ya, kawasan misteri itu memang menaungi lautan Sargasso yang sudah lama dikenal sebagai lokasi yang didiami makhluk-makhluk misteri.

Sargasso mempunyai panjang 3.650 km dan lebar 1.825 km yang kabarnya menjadi habitat dari hewan raksasa seperti naga laut. Pada abad ke-16, Olaus Magnus pernah membuat sebuah peta lautan bernama Carta Marina yang menjelaskan ada seekor naga merah sedang menyerang kapal.

Titik di mana naga itu berada adalah laut Sargasso di Bermuda. Jadi, apakah memang Segitiga Bermuda merupakan sarang dari naga laut raksasa yang doyan memakan kapal atau pesawat terbang?

LOKASI LIDAH SAMUDERA

Hal yang membuat Segitiga Bermuda menjadi begitu mengerikan adalah bagaimana banyak sekali kisah kapal laut dan pesawat terbang yang melintas di atasnya mendadak hilang. Salah satu teori yang muncul dan diduga sebagai penyebab kasus hilang itu adalah bahwa Segitiga Bermuda merupakan Lidah Samudera.

Banyak peneliti yang percaya bahwa di bawah lautan Bermuda terdapat palung raksasa yang tampak menyerupai jurang besar sehingga membahayakan apa saja yang melintas di atasnya (terutama kapal laut) karena rawan tenggelam. Meskipun begitu teori ini masih dipertanyakan karena sampai saat ini belum ada yang bersedia menyelam ke bawah Segitiga Bermuda dan kembali dengan selamat.

LUBANG BIRU

Apakah Anda pernah menonton film Interstellar yang menceritakan penggambaran black hole. Ya, black hole adalah sebuah lubang besar yang ada di ujung tata surya dan memiliki kemampuan untuk menyedot apapun yang ada di sekitarnya. Sampai saat ini, misteri lubang hitam di luar angkasa memang masih menjadi sebuah perdebatan.

Sama seperti lubang hitam, teori bahwa di Segitiga Bermuda terdapat blue hole pun mengemuka. Diduga ada sebuah lubang besar di tengah lautan Bermuda yang memiliki arus bawah air sekaligus daya hisap luar biasa tinggi. Bahkan tak jarang kalau kekuatannya mampu menghisap pesawat yang terbang ratusan kilometer di atasnya.

LAUTAN IBLIS

Salah satu yang paling lekat dengan teori Segitiga Bermuda adalah lautan iblis. Ya, Segitiga Bermuda kerap dijuluki sebagai rumah iblis karena sudah tak terhitung korban jiwa yang hilang misterius di kawasan itu. Banyak yang menyebutkan jika korban jiwa yang gugur di sana adalah menjadi tumbal bagi sebuah kekuatan misterius jahat yang tak diketahui.

Bahkan beberapa teori dunia mistis menyebutkan kalau Segitiga Bermuda merupakan sarang dari Dajjal, sosok yang dianggap akan muncul di akhir zaman nanti. Dajjal sendiri kerap disebut sebagai Sang Raja Iblis yang kini sedang diam menanti di bawah gelapnya lautan Bermuda sebelum akhirnya nanti muncul.

GAS METANA DI LAUT

Setelah banyak teori mistis dan mitos mengenai Segitiga Bermuda, ada salah satu yang dianggap cukup masuk akal. Teori itu adalah Segitiga Bermuda merupakan penghasil gas metana terbesar di dunia.

Jika Anda tidak tahu, metana adalah sebuah senyawa yang begitu kuat dan tentunya berbahaya. Bahkan bahaya metana dianggap beberapa ilmuwan lebih berbahaya daripada karbondioksida (CO2).

Penelitian ini dianggap masuk akal karena laut merupakan penghasil metana paling besar di alam selain di lapisan es atau tanah. Bahkan pada tahun 1981, sebuah uji coba seolah membenarkan jika Segitiga Bermuda memiliki kandungan metana dalam jumlah besar. Yang bisa menjadi biang keladi mengapa banyak pesawat dan kapal laut hilang di sana.

PINTU GERBANG ALIEN

Selain Segitiga Bermuda, salah satu hal lain yang juga menjadi misterius di dunia ini adalah misteri mengenai penampakan UFO dan ras alien, makhluk yang dipercaya tinggal di planet lain di jagat raya ini. Lantas bagaimana kalau kedua teori misterius itu akhirnya digabung?

Ya, banyak teori yang menyebutkan jika Segitiga Bermuda merupakan sebuah gerbang lorong waktu dan pergi ke dimensi lain. Beberapa penelitian menyebutkan jika ada banyak anomali yang terjadi di Bermuda dan memberikan efek ke atmosfir Bumi.

Memiliki daya tarik magnetik yang tinggi, hal itu membuat banyak kapal laut dan pesawat terbang tertarik masuk ke Segitiga Bermuda. Tak heran kalau akhirnya muncul dugaan jika Bermuda menjadi pintu gerbang ke luar angkasa dan jalan keluar-masuk UFO.

PUSARAN ANGIN RAKSASA

Banyak orang meyakini jika di lautan Segitiga Bermuda ada sebuah angin berkekuatan besar yang berhembus mirip tornado. Kekuatan angin itu bahkan diduga mampu menghisap pesawat maupun kapal laut yang melintas di sana sehingga mampu menariknya masuk ke dalam lautan Bermuda.

PERISTIWA TERKENAL SEGITIGA BERMUDA
* 1840: HMS Rosalie
* 1872: The Mary Celeste, salah satu misteri terbesar lenyapnya beberapa kapal di segitiga bermuda
* 1909: The Spray
* 1917: SS Timandra
* 1918: USS Cyclops (AC-4) lenyap di laut berbadai, namun sebelum berangkat menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali, tidak mungkin terjadi badai, sangat baik untuk pelayaran
* 1926: SS Suduffco hilang dalam cuaca buruk
* 1938: HMS Anglo Australian menghilang. Padahal laporan mengatakan cuaca hari itu sangat tenang
* 1945: Penerbangan 19 menghilang
* 1952: Pesawat British York transport lenyap dengan 33 penumpang
* 1962: US Air Force KB-50, sebuah kapal tanker, lenyap
* 1970: Kapal barang Perancis, Milton Latrides lenyap; berlayar dari New Orleans menuju Cape Town.
* 1972: Kapal Jerman, Anita (20.000 ton), menghilang dengan 32 kru
* 1976: SS Sylvia L. Ossa lenyap dalam laut 140 mil sebelah barat Bermuda.
* 1978: Douglas DC-3 Argosy Airlines Flight 902, menghilang setelah lepas landas dan kontak radio terputus
* 1980: SS Poet; berlayar menuju Mesir, lenyap dalam badai
* 1995: Kapal Jamanic K (dibuat tahun 1943) dilaporkan menghilang setelah melalui Cap Haitien
* 1997: Para pelayar menghilang dari kapal pesiar Jerman
* 1999: Freighter Genesis hilang setelah berlayar dari Port of Spain menuju St Vincent.

Recent search terms:

  • segitiga bermuda
  • dibalik segitiga bermuda di indonesia
  • misteri di balik segitiga bermuda
  • samudra segi tiga biru

Leave a Comment