Cara efektif untuk meredakan seseorang yang suka marah

Cara efektif untuk meredakan seseorang yang suka marah

Znlifesytle- Marah suatu kata yang tidak asing lagi bagi kita utarakan, marah yang biasa di sebut suatu titik emosional atau ungkapan rasa kepada seseorang karena tidak dapat terkendali lagi  atas dasar karena perbuatan orang lain yang sering berbuat jahil  atapun fator genetik keturunan dari orang tuanya yang memiliki darah tinggi (suka marah),  seseorang yang cenderung mudah tersinggung ( sensitif),

images-1

Hampir 100% semua orang mengalami marah, terkadang kita tidak bisa mengendalikan kemarahan kita terhadap keluarga, teman, ataupun di lingkungan sekitar kita karena perasaan kita sedang tidak stabil atau tidak bisa terkontrolkan lagi. terkadang kita juga bisa memukul hanya sifat emosi kita yang sedang tidak stabil.

Adapun cara-cara untuk mengontrol emosi atapun suatu perasaan yang tidak bisa di kendalikan lagi, apakah itu yuk kita pelajari lebih lanjut bagaimana cara efektif untuk meredakan seseorang yang suka marah:

  1. Tetap tenang : Bagi seseorang yang suka marah tetap dengan hati yang tenang, jangan ada perasaan dendam terhadap orang yang memperlakukamu dengan tidak baik.
  2. rilex : Terapkanlah seperti orang yang beyoga, hembuskanlah nafas yang panjang, hirup dari hidung, tahan 1 menit dan hembuskan kembali melalui mulut sebanyak 3 kali. cara ini sangat efektif untuk meredakan ekspresi kemarahan kita
  3. Berpikir Positif : kita harus selalu mengandalkan pikiran yang positif untuk diri kita dan juga demi kebaikan kita, apapun yang terjadi selalu berpikir dengan baik, jangan sampai anda juga ikut dalam ketidakbaikan untuk diri kita.
  4. Usahakanlah untuk selalu tersenyum: senyum adalah cermin kehidupan, dengan tersenyum kita bisa menghambat terjadinya pertengkaran dan perasaan marah.
  5. Kurangi gosip yang berlebihan: ini yang membuat kita semakin mengalami hal yang membuat kita menjadi emosi tidak stabil, apapun yang terjadi hindarilah gosip untuk memperkecil adanya masalah yang datang
  6.  kurangilah sifat-sifat buruk: kurangilah sifat-sifat buruk yang terjadi kepada anda, agar orang yang di sekitar kita tidak berbuat yang membuat kita menjadi marah,
  7. selalu menyapa dengan baik: katakanlah sayang kepada keluarga, teman ataupun di lingkunganmu, selalu menyapa denga ucapan-ucapan yang benar.
  8. Hindari ucapan mebuat anda marah: hindarilah ucapan  yang membuat anda menjadi marah selalu stabil dan netral.

images-2

 

Diatas adalah bagaimana cara efektif untuk meredakan seseorang yang suka marah..

 

Leave a Comment