Alasan Kenapa Uang Tidak Pernah Cukup Saat Akhir Bulan

Alasan Kenapa Uang Tidak Pernah Cukup Saat Akhir Bulan

Dalam melakukan pengehamtan memang tidak sangat mudah. Bagi sebagian orang pastinya akan berupaya untuk melakukan pengehematan untuk kebutuhan kedepannya. Namun ketika akhir bulan kita mengalami  pengeluaran yang sangat besar. Adapun beberapa Alasan Kenapa Uang Tidak Pernah Cukup Saat Akhir Bulan.
Alasan Kenapa Uang Tidak Pernah Cukup Saat Akhir Bulan

  1. Tidak mencatat pengeluaran
    Tidak mencatat pengeluaran ini sangat di sayangkan sebagian orang karena tidak mengetahui berapa pengeluaran yang di keluarkan selama dalam beberapa hari, Anggaran yang di keluarkan pun juga harus di batasi karena dengan membuat anggaran berapa yang di keluarkan kita bisa berhemat dengan menabung uang kita sebagian, selebihnya sudah di bayar dengan tagihan-tagihan yang tidak pasti berapa jumlah yang akan di bayar nantinya.
  2.  Mencampurkan kebutuhan dengan keinginan anda
    Pisahlah antara keinginan dan kebutuhan kita tidak akan selalu mudah, kita akan menyakinkan diri untuk membeli barang yang kita inginkan .
    utamakanlah terlebih dahulu kebutuhan kita sebelumnya dan setelah itu jangan terlau boros utuk membeli hal yang akan sia-sia saat akhir bulan.
  3.  Anggaran yang belum tepat
    Anggaran-anggaran yang sudah di buat terlebih dahulu terkadang belum tepat saat sudah di buat. Padahal semua sudah di hitung berapa jumlah yang akan di bayarkan dan membuat kita tidak bisa berhemat, Dan kebutuhan terkadang tidak dapatdi penuhi karena kesalahan dalam anggaran yang sudah di buat.
  4.  Implusif
    Rasa yang selalu ingin memiliki atau hal yang selalu kita inginkan saat kita sudah melihatnya padahal kebutuhan kita sudah terpenuhi tetapi sangat sulit untuk berhenti untuk mengambil langkah yang salah.  Tetapi ada cara untuk menghentikannya adalah dengan berpikir apakah aku benar-benar butuh?. kita harus berpikir dahulu sebelum ingin membelinya.Diatas adalah beberapa hal yang Alasan Kenapa Uang Tidak Pernah Cukup Saat Akhir Bulan, kita selalu ingin terpuaskan dengan godaan-godaan yang ada disekitar kita. Tetaplah selalu berhemat dengan akan keuangan kita untuk dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari kita, dan tidak boros dalam keinginan kita.

Leave a Comment