Ahok Kesal Mesin Absen Rusak di Hari Kerja Usai Libur Lebaran

Ahok Kesal Mesin Absen Rusak di Hari Kerja Usai Libur Lebaran

ZnNews – Dihari pertama kali masuk kerja setelah libur lebaran yang cukup panjang, Wakil gebernur Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mendapatkan 1.217 mesin absen rusak sehingga melakukan absen secara ofline. Dari laporan badan kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, megatakan bahwa kerusakan mesin absen tersebut di sebabkan karena banyak kabel yang digrogoti oleh tikus.

Ketua Gebernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau disapa Ahok ini tidak percaya dengan laporan tersebut, menurut dia bahwa kerukan tersebut merupakan unsur kesengajaan.

“Dari pengalaman saya pasti ada kesengajaan. Tapikan ga ada bukti,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Selasa (12/7/2016).

Ahok masih sangat heran seberapa besar sih tikus yang merusak kabe-kabel mesin absen. “Saya juga mau tahu seberapa gede dan suka sekali sih makan kabel, apa ada di olesin kerjo,”ucap Ahok.

Dari data yang di dapat ada 6.072 PNS yang tidak masuk kerja di hari pertamama. Menurut Ahok, PNS yang tidak masuk kerja tersebut dapat dipotong TKD, karena alasan mesin absen yang rusak. Mungkin saja ini sudah disiasati oleh para PNS dengan absen manual karena mudah dimanipulasi.

“saya tidak mau suudzon soal mesin absen rusak. Kita akan selidiki kok, maennya halus disni, alus banget. TKD PNS belum tentu di potong, karena dengan mengunakan alasan mesin absen rusak, makanya para PNS buat manual,” Ujar Ahok.

Leave a Comment